Keindahan Matahari Pagi di Bromo

Berkunjung ke Bromo, jangan sampai melewatkan indahnya sunrise dari Pananjakan. Berkendara mengelilingi Bromo dengan naik jeep juga akan menjadi pengalaman berkesan tersendiri.

Apa kabar kawan semua? Lanjut lagi nih perjalanan saya berikutnya dengan teman petualang saya. Kali ini kita memutuskan untuk menuju Gunung Bromo karena katanya bagus, tapi memang bagus seperti di televisi.

Akhirnya kita pun berangkat menuju Bromo, di Kota Apel itu menggunakan kereta ekonomi Matarmaja yang berangkat jam dua siang dari Stasiun Senen. Pas untuk backpackeran, pas juga buat kantong mahasiswa. Setelah menempuh perjalanan kira-kira 18 jam, akhirnya kita sampai di Stasiun Malang.

Setelah beristirahat sejenak dan ngelurusin kaki, paham deh di kereta gimana, kita menuju Pasar Tumpang menggunakan angkutan umum. Setelah sampai di Pasar Tumpang, kita mencari kendaraan lain, yaitu pakai mobil Jeep. Keren!

Setelah negosiasi, akhirnya kita berangkat menuju rumah si yang punya jeep. Karena untuk menuju ke Bromo itu kira-kira jam dua malam, masih ngantuk yah. Setelah sampai rumah si tukang jeep, kita beristirahat untuk mempersiapkan nanti malam. Gak kebayang bakal seru banget pasti.

Setelah beristirahat, akhirnya jam dua pagi juga. Kami bersiap untuk melakukan perjalanan menggunakan jeep menuju Bromo. Dengan udara yang dingin dan ngantuk pula, hadeh, mantab dah pokoknya.

Pertama kita akan melihat matahari terbit di sana, makanya kita dibangunin jam dua pagi. Sesudah sampai di Pananjakan untuk menunggu munculnya sang matahari.